Kamis, 23 Juni 2011

♥ ♥ nice......!! -Lezatnya Kopi Dari Tuhan-


♥ ♥ nice......!!
-Lezatnya Kopi Dari Tuhan-

Karena terlalu sibuk memilih cangkir, Anda seringkali lupa menikmati kopi yang disiapkan oleh Tuhan lho...
Pada suatu hari, sekelompok alumni sebuah universitas terkenal berkumpul di rumah sang profesor. Mereka berbincang dan bercanda, melepas rindu karena lama tak bersua. Percakapan demi percakapan kemudian berlanjut, dan entah siapa yang memulai, keluhan demi keluhan tentang stres pekerjaan pun berangsur keluar dari semua mulut.

Profesor kemudian beranjak dari tempat duduknya dan kembali dengan membawa sepoci penuh kopi yang harum baunya. Tak lupa ia membawa serta aneka cangkir dari bahan kristal, porselen, gelas, melamine dan plastik. Ia mempersilahkan masing-masing muridnya itu memilih cangkir untuk kopi mereka.

Dan seperti yang sudah diduga oleh profesor, semua berebut mendapatkan cangkir paling bagus. Sementara itu tak ada yang memilih cangkir plastik. Ia terkekeh dan mulai bertutur:

"Nah, itulah kalian saat ini. Semua berusaha dan berlomba mendapatkan cangkir yang paling bagus dan paling mahal. Tak jarang kalian menginginkan cangkir orang lain yang lebih bagus. Padahal kalau dipikir-pikir yang lebih penting adalah kopinya. Kalian hanya ingin menikmati kopi saja, bukan cangkirnya kan?"

Semua muridnya masih bingung dan tak mengerti. Satu per satu profesor memandang wajah mereka.

"Begini... coba kalian renungkan. Anggap saja kopi adalah kehidupan, sedangkan pekerjaan, posisi, status, dan uang adalah cangkir-cangkir yang kalian pakai. Kalian terlalu sibuk memilih cangkir-cangkir dan lupa menikmati kopi yang diberikan oleh Tuhan secara cuma-cuma. Cangkir apapun yang kalian gunakan, sebenarnya rasa kopi itu masih nikmat. Tanpa kalian perlu memilih-milih atau menginginkan cangkir orang lain."

Nikmatilah kopinya, bukan cangkirnya...

^_^ ....... ^_^ piid ♥

Tidak ada komentar:

Posting Komentar